Alternatif Produk Pembersih Ramah Hewan Peliharaan DIY

Sekarang musim dingin yang panjang dan dingin akhirnya akan segera berakhir dan pikiran semua orang beralih ke musim semi, cara apa yang lebih baik untuk mendapatkan mood selain membuka jendela itu dan melakukan sedikit pembersihan musim semi?

Jika Anda seorang pemilik hewan peliharaan, sekarang adalah saat yang tepat untuk memikirkan cara mengubah rutinitas Anda dan mencari beberapa produk pembersih ramah hewan peliharaan, alternatif alami untuk produk pembersih komersial yang keras dan beracun. Berikut adalah beberapa ide untuk Anda mulai, dan kemeja yang sempurna untuk melakukannya.

5 Alternatif Produk Pembersih Ramah Hewan Peliharaan DIY

1. Rangkullah kekuatan cuka

Cuka dan air telah lama menjadi favorit pembersih ramah lingkungan. Tahukah Anda bahwa itu juga ramah hewan peliharaan? Campuran 50/50 cuka putih dan air adalah larutan pembersih yang bagus untuk lantai dan meja. Cuka dan air juga ideal untuk membersihkan jendela. Anda juga bisa menambahkan sedikit sabun castile ke dalam larutan.

2. Buat semir furnitur Anda sendiri yang tidak beracun.

Bahan kimia dalam semprotan furnitur komersial akan membuat anjing atau kucing merasa ngeri. Anda dapat membuat semir furnitur kayu sendiri dengan sedikit cuka putih yang dicampur dengan beberapa tetes minyak zaitun atau minyak mineral.

Aroma lemon yang ada di mana-mana adalah opsional, tetapi Anda selalu dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial lemon alami jika Anda mau.

Baca Juga: 7 Vacuums Terbaik Untuk Rambut Hewan Peliharaan


3. Bunuh jamur dengan baking soda.

Memiliki sedikit jamur dan jamur di kamar mandi? Soda kue adalah pembunuh jamur yang aman, ditambah lagi memiliki manfaat tambahan menyerap kelembapan untuk membantu mencegah jamur. 

Larutkan sedikit baking soda dalam air, masukkan ke dalam botol semprot, dan semprotkan pada area yang berjamur. Gosok untuk menghilangkan jamur, lalu bilas. Sebagai langkah terakhir, semprotkan kembali dengan larutan soda kue dan biarkan mengering untuk mencegah pertumbuhan jamur di kemudian hari.


4. Siapkan beberapa penghilang noda hewan peliharaan buatan sendiri.

Noda hewan peliharaan di karpet bisa jadi sulit. Beberapa penghilang noda hewan peliharaan komersial sangat keras sehingga dapat memutihkan karpet.

Anda dapat membuat penghilang noda hewan peliharaan Anda sendiri dengan produk rumah tangga biasa. Soda kue adalah penghilang noda dan pewangi yang bagus. Taburkan beberapa di area tersebut, biarkan kering, dan vakum. Kemudian obati noda dengan cuka dan air atau hidrogen peroksida yang dicampur dengan sedikit sabun cuci piring dan soda kue.


5. Pembersihan tugas berat bisa ramah hewan peliharaan.

Membersihkan oven dan membuka saluran pembuangan tidak berarti Anda dan hewan peliharaan Anda harus terpapar asap beracun. Anda dapat membuat pembersih ramah hewan peliharaan Anda sendiri bahkan untuk pekerjaan terberat sekalipun.

Bersihkan oven dengan mengoleskan pasta soda kue dan air ke bagian dalam oven Anda. Keesokan harinya, gosok residu untuk oven yang bersih. Untuk saluran air yang tersumbat, tuangkan sedikit soda kue dan kemudian cuka ke saluran pembuangan. Mereka akan mulai berbusa dan melarutkan sumbatan. Jalankan air panas setelah selesai.

BACA JUGA: 5 Pembersih Karpet Terbaik Untuk Noda Hewan Peliharaan