6 Tips Keamanan Hewan Peliharaan untuk Musim Gugur

Orang tua hewan peliharaan tahu betapa pentingnya menjaga hewan peliharaan mereka tetap sejuk dan terhidrasi di bulan-bulan musim panas, dan melindungi mereka dari suhu dingin dan kondisi es di musim dingin, tetapi bagaimana dengan bulan-bulan musim gugur?

Sangat penting bagi kita, orang tua hewan peliharaan, untuk menjaga hewan peliharaan kita tetap aman karena musim gugur memiliki serangkaian tantangan unik untuk teman-teman berbulu kita. 

Berikut adalah beberapa pengingat kunci untuk orang tua hewan peliharaan ketika daun mulai jatuh:


Tips Keamanan Hewan Peliharaan untuk Musim Gugur


1. Awasi hewan peliharaan di sekitar perlengkapan sekolah. 

Jika Anda memiliki anak usia sekolah, Anda mungkin terbiasa melihat semua perlengkapan sekolah baru tergeletak di sekitar rumah. Pastikan untuk memberi tahu anak-anak untuk menjauhkan hal-hal tertentu dari hewan peliharaan yang penasaran. Tongkat lem, spidol ajaib, krayon, dan perlengkapan seni lainnya seperti benang bisa menjadi bahaya keamanan bagi kucing lucu dan anak anjing yang lapar.


2. Dapatkan kerah dan kalung anjing reflektif untuk hewan peliharaan Anda.

Berakhirnya waktu musim panas berarti hari akan mulai gelap untuk jalan-jalan anjing sore itu. Jaga agar anjing Anda tetap aman dengan memberinya kerah dan/atau tali pengikat reflektif. Kucing paling aman di dalam ruangan, tetapi jika Anda membiarkan kucing Anda keluar, kalung reflektif bisa menjadi penyelamat di malam hari.


3. Bahaya Halloween.

Kucing dan anjing yang sensitif dapat ditakuti oleh semua dering bel pintu, anak-anak yang bersemangat, dan aktivitas ekstra yang terkait dengan trik atau perawatan Halloween. Jauhkan mereka di dalam ruangan, sebaiknya di ruangan yang tenang jauh dari aksi.


Pastikan untuk menjauhkan suguhan liburan atau permen Halloween seperti cokelat dan permen lainnya dari hewan peliharaan yang ingin tahu karena bisa sangat beracun bagi mereka.

Dekorasi kecil juga bisa menimbulkan bahaya tersedak, jadi pastikan untuk memajangnya di tempat yang jauh dari jangkauan hewan peliharaan Anda.

Lihat kemeja Happy Halloween Dog kami di sini !

4. Hati-hati terhadap kutu dan kutu.

Musim gugur adalah musim kutu dan kutu.

Kutu dan kutu masih bisa menjadi masalah bagi hewan peliharaan di musim gugur. Pertahankan rutinitas Anda untuk memeriksa parasit pada hewan peliharaan ketika mereka datang dari luar, dan lanjutkan dengan perawatan pencegahan kutu dan kutu yang direkomendasikan oleh dokter hewan Anda.


5. Jauhkan hewan peliharaan dari racun hewan pengerat.

Bukan hal yang aneh bagi makhluk seperti tikus dan mencit untuk mencari kehangatan rumah Anda ketika kita mendapatkan suhu yang lebih dingin. Sebelum Anda mencapai racun hewan pengerat yang berbahaya itu, pertimbangkan untuk menggunakan metode lain yang tidak beracun dan manusiawi untuk mengusir hewan pengerat dari rumah Anda.

6. Catat setiap perubahan kesehatan hewan peliharaan Anda.

Pergantian musim dari musim panas ke musim gugur dapat memicu kondisi kesehatan tertentu seperti sendi berderit akibat suhu dingin dan iritasi kulit serta masalah pernapasan akibat alergi musiman.

Biarkan mantel musim dingin teman berbulu Anda tumbuh kembali juga jika Anda mencukurnya selama musim panas. Mereka akan membutuhkannya ketika suhu turun khususnya pada liburan musim dingin. Lindungi kaki hewan peliharaan Anda dengan memberikannya sepatu boot sehingga Anda dapat menjaganya tetap aman dan hangat.

Bicaralah dengan dokter hewan Anda segera jika Anda memiliki kekhawatiran tentang perubahan kesehatan atau perilaku hewan peliharaan Anda.