Tips Untuk Memperbaiki Kecemasan Perjalanan Anjing

Untuk beberapa anjing, tidak ada perlakuan yang lebih baik daripada perjalanan dengan manusia favorit mereka. Tetapi untuk anak anjing lainnya, bahkan perjalanan singkat dengan mobil bisa sangat menegangkan.

Apakah rengekan, air liur, terengah-engah, dan bahkan muntah terdengar familiar? Anak anjing Anda mungkin mengalami kecemasan terkait perjalanan. Meskipun tentu saja tidak menyenangkan—untuk anjing atau sopirnya!—ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat jelajah bersama sahabat Anda lebih menyenangkan dan nyaman.

Sebelum berangkat pada perjalanan Anda berikutnya, pertimbangkan tips penghilang kecemasan ahli ini dari dokter hewan.

Bicaralah dengan Dokter Hewan Anda

Hal pertama yang pertama: Jika Anda merasa anjing Anda mengalami kecemasan , buatlah janji dengan dokter hewan Anda untuk mendiskusikan gejala hewan peliharaan Anda, serta pilihan pengobatannya. Dalam beberapa kasus, mereka mungkin meresepkan obat untuk mengurangi mual dan stres.

“Bila perlu, dokter hewan dapat merekomendasikan resep obat anti-kecemasan,” kata Dr. Jennifer Coates, dokter hewan dan penasihat di Pango Pets yang berbasis di Colorado. “Bicaralah dengan dokter hewan Anda tentang apakah ini pilihan yang tepat untuk anjing Anda, dan jika demikian, berapa dosis yang tepat.”

Masuk Gear

Membiarkan anjing Anda berkeliaran dengan bebas di sekitar mobil tidak hanya berbahaya—bahkan dapat meningkatkan kecemasan. Sebelum perjalanan Anda, pilih harness mobil anjing berukuran tepat atau peti yang aman, saran Dr. Heather Venkat , seorang dokter hewan yang berbasis di Arizona.

“Semakin sedikit gerakan yang bisa dilakukan anjing, semakin baik perasaan mereka,” jelas Venkat. “Keamanan dapat membantu mengurangi kecemasan mereka dan membuat mereka merasa lebih aman.”

Ambil Hal-hal Lambat

Jika Anda tahu anjing Anda waspada terhadap mobil, rencanakan pemanasan yang lambat dan stabil untuk perjalanan besar. Coates merekomendasikan proses tiga langkah berikut untuk mengurangi rasa takut:

Biasakan mobil . Kembali ke dasar dan perkenalkan anak anjing Anda ke mobil dengan cara yang netral dan tenang. “Mulailah dengan membuat mereka nyaman hanya dengan berada di sekitar mobil,” kata Coates. "Bawa mereka keluar dengan tali, minta mereka duduk di dekat pintu, dan puji mereka dan beri mereka camilan saat mereka tenang."

Masuklah. Setelah beberapa hari hanya mengendus-endus, mintalah anak anjing Anda masuk ke dalam kendaraan. “Selanjutnya, biasakan mereka duduk di dalam mobil,” kata Coates. “Letakkan mereka di peti atau sabuk pengaman mereka, nyalakan dan matikan mesin beberapa kali, dan sekali lagi, pujilah mereka dan beri mereka hadiah saat mereka tenang.”

Pergi berkendara. Akhirnya, saatnya untuk mengambil beberapa wahana latihan, secara bertahap meningkatkan jarak setiap kali. “Berhentilah di lokasi yang menyenangkan seperti taman anjing atau jalur favorit,” kata Coates. “Berikan suguhan dan pujian pada saat-saat tak terduga ketika mereka tenang.”

Keluar dari Zoomies

Olahraga adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres dan memicu aliran endorfin yang membuat Anda merasa baik. Sebelum berangkat, pastikan anjing Anda memiliki kesempatan untuk membakar energi kecemasannya.

“Jika Anda khawatir anjing Anda akan terlalu ribut untuk bepergian, buat mereka lelah terlebih dahulu,” saran Dr. Rachel Barrack, pemilik Animal Acupuncture di New York City. "Bangun lebih awal dan berjalan-jalan atau berlari sebelum Anda berangkat."

Begitu berada di dalam mobil, latih otak sibuk anak anjing Anda dengan mainan yang menarik, tambah Barrack.

Tawarkan Suplemen yang Menenangkan

Apakah anak anjing Anda membutuhkan sedikit bantuan ekstra untuk bersantai? Suplemen yang menenangkan bisa menjadi cara alami yang bagus untuk mengurangi kecemasan mobil. Pertimbangkan opsi berikut:

Minyak Rami : Tincture yang terbuat dari rami organik spektrum penuh menawarkan efek anti-kecemasan yang kuat ketika diberikan menjelang perjalanan mobil.

Soft Chews : Butuh suguhan ramah perjalanan? Kunyah anti-kecemasan adalah pilihan yang bagus. Anda akan menemukan penawaran dengan dan tanpa minyak rami dan sebagian besar datang dalam rasa lezat yang akan disukai anjing.

Supplemen Bar : Untuk camilan praktis saat bepergian yang dibungkus secara individual, suplemen bar yang menenangkan dapat membantu. Cari formulasi yang mengurangi perilaku yang berhubungan dengan kecemasan.

Sebelum perjalanan Anda, pastikan Anda memiliki produk dan dosis penenang yang tepat. “Rencanakan ke depan dengan mengetahui kapan Anda akan memberi anjing Anda camilan yang menenangkan, dan dapatkan isi ulang jika diperlukan,” kata Venkat. “Jika Anda menunggu sampai menit terakhir, itu mungkin tidak efektif.”

Mulai Percakapan

Anjing tidak bisa bicara. Tapi itu tidak berarti Anda harus meninggalkan teman berkaki empat Anda dari percakapan. Suara Anda dapat memberikan kelegaan selamat datang dari suara, bau, atau pemandangan baru yang menakutkan.

“Dengan perjalanan apa pun, penting untuk berbicara dengan hewan peliharaan Anda sepanjang waktu mengemudi,” kata Dr. Joe Alcorn, dokter hewan di Care Animal Hospital di Temecula, California. “Mereka akan terhibur dengan mendengar suara Anda, yang mereka kenal.”

Untuk menambah kenyamanan, Dr. Alcorn menyarankan untuk memberi anak anjing Anda selimut dari rumah, serta mainan favorit pasangan.

Istirahat

Semua orang suka membuat waktu yang baik. Tetapi saat dalam perjalanan, tahan keinginan untuk mengemudi selama mungkin. Anjing yang cemas dan kehausan atau harus ke kamar mandi akan lebih stres.

Agar hewan peliharaan Anda tetap nyaman, rencanakan untuk berhenti setiap 2-3 jam untuk menawarkan air dan kesempatan untuk mengurus "bisnis", saran Alcorn. Beri makan setidaknya 2 jam sebelum berangkat untuk memastikan anak anjing Anda punya waktu untuk buang air.

“Bepergian dengan anjing tidak harus menjadi situasi yang membuat stres—bagi kita atau mereka—selama kita merencanakannya,” kata Alcorn.

Tetap tenang

Antara lalu lintas, belokan yang salah, dan sesama pengemudi, perjalanan juga membuat stres bagi manusia. Tetapi jika Anda berada di jalan dengan anjing yang gelisah, penting untuk tetap tenang dan tenang mungkin.

“Anjing menyesuaikan diri dengan energi pemiliknya,” kata Barrack. “Untuk alasan ini, tetap tenang! Perjalanan bisa membuat stres bahkan untuk anjing yang paling tenang, jadi Anda ingin menghindari menambah situasi yang sudah membuat stres. ”

Perjalanan darat bisa menjadi cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan anjing Anda dan menikmati petualangan bersama. Untungnya, dengan sedikit kerja dan perencanaan yang tepat, bahkan anak anjing yang cemas dapat menjadi teman perjalanan yang hebat. Selamat jalan!