Mengapa Anjing Saya Kencing Di Rumah

Pertanyaan: Mengapa anjing perampok saya masih buang air kecil di rumah saya?

Saya memiliki Cavoodle berusia 5 setengah bulan. Kami melatihnya selama beberapa bulan pertama. Kemudian kami menempatkan pagar pena di sekitar petinya tetapi memberinya akses ke pintu doggy untuk pergi ke luar. Dia mengambil pelatihan toilet dengan baik.

Kami sampai pada titik kami dapat memperluas penanya lebih banyak dan lebih banyak dengan kecelakaan minimal. Akhirnya, kami tidak mengalami kecelakaan. Kami melepas pena, dan dia memiliki akses ke rumah, tetapi hanya jika dia memiliki pengawasan. Sekitar sebulan berlalu tanpa kecelakaan. Kantor dan kamar tidur kami adalah satu-satunya kamar dengan karpet.

Dia kemudian secara acak pipis di kantor. Kami mengabaikannya sebagai kecelakaan. Tapi kemudian dua hari kemudian dia pipis di kamar tidur. Mengapa dia terus melihat kantor sebagai tempat untuk pergi ke kamar mandi?

-Christopher

Menjawab:

Christopher yang terhormat,

Terima kaih banyak telah mengirimkan pertanyaan Anda! Pelatihan toilet pada anak anjing mungkin merupakan salah satu upaya yang paling membuat frustrasi pemilik hewan peliharaan. Sepertinya Anda melakukan semua hal yang benar—latihan peti, transisi yang lambat, dan pengawasan yang konstan. Saya ingin meninjau beberapa penyebab perilaku dan medis untuk anak anjing yang kencing di rumah, dan saya akan menawarkan beberapa saran tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Mengapa Anak Anjing Mengalami Kecelakaan di Rumah?

1. Infeksi Saluran Kemih dan Alasan Medis Lainnya

Jika anak anjing telah melakukan latihan pispot dengan baik dan kemudian tiba-tiba mulai mengalami kecelakaan di rumah, pertama-tama saya mempertimbangkan alasan medis bahwa anak anjing akan mengalami kesulitan dalam latihan pispot. Infeksi saluran kemih dapat menyebabkan anak anjing mengalami kecelakaan di rumah dan mungkin lebih sering terjadi pada anak anjing betina.

2. Pelatihan Potty Tidak Lengkap

Jika anak anjing Anda masih mengalami kecelakaan di rumah, mungkin saja anak anjing Anda belum sepenuhnya dilatih menggunakan toilet. Pelatihan toilet bisa memakan waktu 4 hingga 6 bulan dan terkadang bahkan lebih lama untuk anjing ras kecil seperti Cavoodles. Pelatihan pispot selesai ketika anak anjing Anda tahu persis di mana mereka boleh dan tidak boleh buang air kecil. Saya pikir dalam kasus Anda, anak anjing Anda mungkin tidak tahu bahwa karpet bukanlah tempat yang dapat diterima untuk buang air kecil dan hanya berasumsi bahwa tempat di luar kandangnya dapat diterima. Substrat karpet berbeda dari lantai lain yang biasa dia gunakan, jadi dia mungkin belum sepenuhnya mengetahui bahwa karpet bukanlah tempat yang dapat diterima untuk buang air kecil.

3. Terlalu Banyak Kebebasan Terlalu Cepat

Jika Anda memberi anak anjing Anda terlalu banyak kebebasan terlalu cepat, mereka mungkin mulai mengalami kecelakaan. Pengawasan terus-menerus sangat penting selama masa transisi untuk memastikan anak anjing Anda tidak mengalami kecelakaan.

Solusi untuk Masalah Pelatihan Potty Anak Anjing

1. Kunjungi Dokter Hewan Anda

Pertama, saya sarankan mengunjungi dokter hewan Anda untuk menyingkirkan kemungkinan penyebab medis regresi dalam pelatihan pispot. Mereka akan dapat memeriksa sampel urin untuk memastikan anak anjing Anda tidak mengalami infeksi saluran kemih .

2. Pengurungan dan Pengawasan Konstan

Batasi anak anjing Anda di kandang atau area bermain kecil untuk saat ini. Saat anak anjing Anda tidak berada di area terbatasnya, awasi dia dengan waspada. Anda mungkin dapat menangkap tanda-tanda halus bahwa dia akan mengalami kecelakaan. Jika Anda melihat tanda-tanda ini, Anda bisa membawanya keluar ke kamar mandi sebelum dia mengalami kecelakaan.

3. Sering-sering Keluar dengan Tali dan Hadiah

Bawa anak anjing Anda keluar dengan tali setiap 30 menit hingga 1 jam. Dengan membawa anak anjing keluar dengan tali, mereka akan segera mengerti di mana diperbolehkan untuk buang air kecil. Berikan anak anjing Anda camilan setiap kali mereka buang air kecil di lokasi yang benar yang akan memperkuat perilaku baik ini.

4. Bersihkan Kecelakaan Dengan Baik

Pastikan untuk membersihkan kecelakaan dengan baik. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan pembersih enzimatik sehingga anak anjing Anda tidak akan dapat mencium di mana kecelakaan itu terjadi. Ini akan memperkecil kemungkinan mereka mengalami kecelakaan di tempat yang sama.

5. Hindari Hukuman dan Sabar

Cara terbaik adalah menggunakan hadiah positif daripada hukuman negatif saat melatih anak anjing di toilet. Memarahi hanya bisa menakuti anak anjing Anda dan membuatnya lebih mungkin mengalami kecelakaan karena mereka cemas. Latihan pispot membutuhkan kesabaran, dan terkadang Anda mungkin mengalami kemunduran. Jika Anda mengalami kemunduran, saya selalu menyarankan untuk memulai kembali dari dasar dan perlahan-lahan kembali ke atas selama beberapa minggu.

Beberapa Pikiran Terakhir

Pelatihan pispot anak anjing bisa sangat membuat frustrasi dan biasanya dipenuhi dengan banyak kemunduran di sepanjang jalan. Sebagian besar waktu, kemunduran ini disebabkan oleh terlalu banyak kebebasan terlalu cepat atau latihan pispot yang tidak lengkap, mengharuskan Anda untuk memulai kembali dengan dasar-dasar selama beberapa minggu. Terkadang, masalah dengan latihan pispot dapat disebabkan oleh masalah medis seperti infeksi saluran kemih. Saya akan merekomendasikan mengunjungi dokter hewan Anda jika ini tampaknya menjadi masalah yang terus-menerus karena mereka akan dapat mengesampingkan masalah medis serta memberi Anda beberapa rekomendasi lebih lanjut tentang cara membantu anak anjing Anda.

Saya berharap semoga sukses dengan Cavoodle manis Anda, dan sekali lagi terima kasih telah mengirimkan pertanyaan Anda!

Sungguh-sungguh,